Rizki Minallah


Bismillahirrahmanirrahim...

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Semoga Allah tuntun hati, pikiran, lisan, dan tangan saya untuk dapat menyampaikan kebaikan, karena semua kebaikan datang dari Allah SWT, sedangkan keburukan datang dari kita sebagai makhluk- Nya.

Jangan lupa baca doa dulu ya sebelum melanjutkan membaca, agar Allah SWT juga menuntun kita untuk mengambil pelajaran yang baik. aamiin..

Kali ini saya akan sharing tentang "Rizki minallah". Apa itu? Rizki dari Allah. Kita semua percaya kan bahwa apapun yang terjadi pada kita itu atas ijin Allah SWT. Semua hal yang diberikan kepada kita juga atas kasih sayang Allah SWT. Pada tulisan ini saya akan mengangkat topik salah satu cara mendatangkan rizki dari Allah. Tulisan ini juga tergelitik dari sebuah kejadian dan juga video youtube yang dibagikan oleh Wirda Mansur di channel youtubenya tentang gerakan W30H. Link akan saya cantumkan di akhir artikel ini.

InsyaAllah kita semua paham ya bagaimana cara mendatangkan rizki, dan ini salah satunya. Wasilah surat Al Waqiah. Al Quran ini adalah mu'jizat yang dikirimkan Allah untuk disampaikan Rasulullah kepada umat manusia. Tentu semua isinya pun bisa jadi jalan mu'jizat bagi yang membaca dan percaya atas kuasa Allah SWT. Nah, saya sudah mendapatkan wasilah Surat Al Waqiah ini sejak saya masih duduk di bangku SD. Termasuk beberapa surat yang harus kami hafalkan kala itu. Selain Al Waqiah, ada Ar Rahman, Al Mulk, Yasin, Al Kahfi, dan beberapa yang lainnya.

Al Waqiah ini menurut yang disampaikan oleh guru saya dulu, juga ibu saya (hasil ikut pengajian), sebagai surat pendatang rizki. Sayangnya, selama ini saya masih kurang istiqomah dalam mengamalkannya. Sebenarnya beberapa kali Allah tunjukkan kuasanya dengan amalan surat ini. Namun, saya selalu simpan untuk diri sendiri. Atau hati saya masih keras untuk dapat merasakan nikmat yang Allah berikan. Emm.. bisa dikatakan belum terlalu sensitif. Tapi, kali ini Allah sepertiya langsung sentil saya tentang dahsyatnya mu'jizat Allah dalam surat Al Waqiah ini.

Jadi, ceritanya...

Hari ini selepas sholat maghrib, saya ambil Al Quran dan buka surat Ar Rahman, lanjut Surat Al Waqiah, dan Surat Al Mulk, baru melanjutkan ayat murojaah lainnya. Awalnya emang niat banget bahwa lagi ingin sekali dibantuin sama Allah untuk mendatangkan rizki melalui wasilah surat Al Waqiah ini. Setelah selesai membaca semuanya, saya lanjutkan buka PC untuk melanjutkan nulis, walaupun belum tahu topiknya apa yang sesuai banget dengan apa yang saya rasakan sekarang. Berniatlah saya untuk mencari inspirasi dengan membuka youtube terlebih dahulu. Beberapa video sudah tersedia sesuai dengan history yang pernah saya buka. Diantaranya Alfina Nindiyani (Pesenandung Sholawat), Mata Najwa, BCL (trending video), Location Unknown, Human, dan nyempil videonya Mbak Wirda. Kali ini saya tertarik untuk membuka videonya Wirda, Si Cantik, Pintar, dan Sholihah. Hehehe...

Dan, saya yakin sekali bahwa Allah yang menggerakan semua ini. Well, saya buka videonya dan menotonnya sampai selesai. Ajaibnya, doi sedang membahas tetang hasil gerakan W30H. Apa itu W30H? Jadi gerakan ini adalah gerakan dimana Wirda ngajakin para viewer untk membaca surat Al Waqiiah setiap hari selama 30 hari, dan dimana gerakan itu telah berakhir saat si doi membuat video tersebut. Dia juga meminta para viewer untuk bisa comment tentang apa saja keajaiban yang telah didapatkan setelah mengamalkan W30H.

Amazingnya lagi, belum sampai video selesai, ada suara dari luar rumah saya "Mbak Rok..." (Roisah adalah nama ibu saya). Lalu, saya panggil ibu dan beliau keluar untuk memenuhi panggilan suara tetangga tersebut. Saat masuk kembali ke dalam rumah, ibu membawa 2 mangkuk besar makanan, yang satu berisi bakso dan yang satu lagi berisi kolak ketan durian. Oleh Ibu, bakso dibagi dua, karena memang porsinya untk 2-3 orang. Setelahnya ibu memintaku untuk segera memakannya mumpung masih hangat. Namun rasannya nanggung banget untuk pause videonya. Kujawab saja sekenanya "Enggeh Bu, sebentar masih kenyang. Bentar lagi."

Masih dengan videonya Wirda dan sambil dengerin doi ngomong, saya scroll down untuk melihat komentar-komentarnya. Banyak sekali komentar positif yang baru 3 hari, baru 1 pekan, baru 15 hari, dan banyak lagi setelah mengamalkan Surat Al Waqiah di setiap harinya Allah berikan keajaiban-keajaiban rizki. Nah, dari sini saya langsung masuk dan melihat bakso dan juga kolak barusan yang diberikan tetangga saya. "MasyaAllah.." gumam saya. Baru saja Allah sentuh hati saya. Ingatkan kepada saya, bahwa semua rizki ini dari Allah. Allah sangat dekat. Pertolongan Allah sungguh nyata. Dan kali ini, Langsung... beneran langsung. Sama sekali tidak menunggu lama. Allah kirimkan rizki berupa makanan dan rizki mempunyai tetangga-tetangga yang baik.

Alhamdulillah al bini'matihi tatimmushsholihat... 

Semoga kita semua digerakkan hatinya untuk selalu menebarkan kebaikan. Terima kasih Wirda Mansur telah menjadi jalan Allah untuk mengingatkan saya terhadap rizki yang didatangkan oleh Allah. Mungkin bukan uang atau pekerjaan dan jabatan tinggi. Tapi kesehatan, senyum tulus dari orang-orang tercinta, kiriman makanan dari tetangga, bahan makanan dari tetangga, traktiran makan dari teman, undangan makan dari siapa saja, pembiayaan kegiatan, kiriman pulsa, kiriman saldo, entah apalagi rizki yang Allah berikan untuk saya yang teramat sangat banyak dalam beberapa waktu terakhir ini. Nyatanya Rizki tidak hanya Uang. Alhamdulillah ya Allah...

dan semoga hati kita diberikan sensitifitas yang tinggi untuk dapat merasakan nikmat dan rizki yang diberikan Allah kepada kita sekalian.

Maaf apabila dalam menyampaikan ada yang salah atau terkesan menggurui dan lain sebagainya. Saya hanya bisa berbagi dari apa yang saya tahu dan saya rasakan. Saya sendiri sedang belajar untuk terus memperbaiki dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Apabila ada dari pembaca yang juga merasakan ajaibnya wasilah surat Al Waqiah ini, boleh banget sharing dengan memberikan komentar di artikel ini ya..

Kalau program W30H nya Wirda mansur udah selesai, Mari kita bikin program W30H sendiri bersama :)

InsyAllah dengan melakukan hal baik bersama-sama, semua akan terasa ringan, apalagi jika kita tahu, maka bisa saling mendoakan. Karena biasanya Allah juga akan mengabulkan doa kita yang tulus untuk orang lain.

Mari saling berbagi dan mendoakan.
Terima kasih telah bersedia membaca artikel sederhana ini. sampai jumpa di tulisan berikutnya. :)

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Berikut Link Video youtube nya:
https://www.youtube.com/watch?v=pFotFuTaNtA


Comments

Popular posts from this blog

Duduk Sebentar

Amalan Sosok Tangguh